Solusi Masalah Instalasi Modem IM2 ZTE MF626 di Windows 7


Thread kali ini untuk berbagi pengalaman sama dengan teman – teman yang mungkin bermasalah juga saat instalasi dan pemakaian Modem IM2 ZTE MF626 di Windows 7, memang benar driver bisa diinstall namun saat pemakaian, modem tersebut tidak kunjung connect dan tidak bisa deteksi jaringan yang seharusnya bisa diketahui. Akhirnya aku bisa juga dapat solusinya, silahkan baca step berikut :

  1. Download Driver Tool untuk Modem ini agar bisa jalan di Windows 7 melalui link berikut : http://www.zte.com.au/downloads/software/Win7_DriverTool.zip (ukurannya sekitar 3,2 Mb)
    UPDATE : Jika link tersebut hilang / gag bisa diakses, coba download lewat link ini http://www.zte.com.au/telstra/Product_Downloads/MF626_downloads.htm
    UPDATE TERBARU (16 Juli 2011) : Link Downloadnya bisa disini http://www.ziddu.com/download/15705043/Win7_DriverTool.zip.html soalnya 2 link diatas sudah Broken.
  2. Setelah proses download selesai, install driver modem IM2 ZTE MF626 dengan tancapkan modem ke PC atau Laptop kalian. Saat modem sudah masuk, akan muncul autoplay yang menanyakan untuk instalasi driver modem. Langsung saja install drivernya.
  3. Setelah proses instalasi driver modem bawaannya selesai, maka akan muncul program yang baru diinstall tadi. Jika memang begitu, close aplikasi tersebut.
  4. Setelah itu, buka file hasil download tadi dengan mengekstrak filenya dengan software archive yang ada. Setelah itu klik 2x file dengan nama ZTEDrvSetup.exe yang ada di dalam file .zip tadi.
  5. Kemudian proses instalasi akan berjalan, tunggu hingga proses instalasi selesai.
  6. Jika sudah selesai, buka kembali program bawaan yang sudah kalian install dari modemnya.
  7. Lalu masuk ke bagian konfigurasi untuk koneksi ke jaringan yang sesuai. Setelah itu simpan settingannya, dan jadikan sebagai default connection. Kemudian masuk ke bagian Internet, dan lihat apa yang terjadi, kini modem kita telah mendeteksi jaringan yang ada. Dan kita tinggal mengkoneksikan modem kita. Happy Surfing deh :mrgreen:
About these ads

24 thoughts on “Solusi Masalah Instalasi Modem IM2 ZTE MF626 di Windows 7

Mari Berdiskusi Bersama

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s