Download APK Dari Android Market / Google Play Melalui Komputer


Selamat sore semuanya :)
Kali ini aku coba berbagi pengalaman mengenai Android, bagi kalian pengguna Android terutama yang suka download app di Android Market atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama barunya yaitu Google Play, pasti selalu ingin up to date app nya kan?
Nah, iya kalo paketan (biaya bulanan paket internet) kita masih banyak, kalo udah habis dan kebetulan atau memang belum bisa isi ulang paketan Internet ke Android kita, terus kita pengen update app atau download app dari market, sedangkan paketan internet lagi habis (asumsi tidak ada jaringan WiFi di daerahnya). Download lewat PC ribet, soalnya kudu cari dari sumber lain alias gag langsung dari Market. Nah, setelah kalia baca dan mengikuti petunjuk dari artikel ku berikut ini, kalian tidak perlu khawatir kalau mau download app langsug dari Android Market / Google Play langsung dari Komputer/Notebook.

Nanti hasil download app nya dalam bentuk file APK, nah tinggal pindah file APK tadi ke Device kita, lalu install deh :)
Oke, bagaimana caranya agar kita bisa download aplikasi dari Android Market langsung tersimpan ke Komputer kita ? ikuti petunjuk berikut ini, ini pun saya dapet info dari sinfulandroid.com/content/how-download-any-apk-your-computer-417/ :D

Pertama download aplikasi desktop APK Downloader nya disini http://www.mediafire.com/?b5vibfddvxmh98y, (UPDATE Versi 1.3.5 download disini http://www.4shared.com/zip/CzlMXIKr/Real_APK_Leecher_v135.html) jika sudah selesai download install ekstrak kemudian jalankan file .exe yang ada di dalamnya.

Kedua, akan muncul window manager konfigurasi yang menanyakan akun google yang kalian tanam atau pakai di Android Phone kalianisikan dengan benar email dan passwordnya. Nah pada Device ID, itu menunjukkan  kode smartphone kalian. Nah bagaimana cara mengetahuinya? gampag kok, tekan *#*#8255#*#* lalu akan muncul layar hitam yang berisi informasi mengenai device android kalian. Perhatikan pada bagian Device ID yang ada di informasi tersebut, kemudian masukkan pada inputan yang tadi.

informasi android phone

Kemudian tentukan path default atau lokasi dimana kalian akan menyimpa hasil download ini nanti, jika kosong berarti masuk dalam folder yang sama dengan file .exe ini (yang kalian jalankan).
Setelah itu tekan OK, maka akan segera berganti tampilan window. Pada window yang baru, itu merupakan interface yang digunakan untuk browsing aplikasi yang kalian inginkan. Form input pada bagian pojok kanan atas itu digunakan untuk melakukan pencarian aplikasi di Market, sedangkan inputan yang sebelah kiri agak kebawah, itu digunkana untuk melakuka filter aplikasi yang berhasil di cari.

Setelah itu, pilih aplikasi yang sesau pencaria kalian, Klik Kanan lalu pilih Download This App. Tunggu hingga proses download selesai, setelah 100% tekan tombol Hide.

Kemudian coba cek hasil download tadi, lalu tinggal pindah dan install di Android kita aja :D enak kan ;)

Semoga bermanfaat

About these ads

73 thoughts on “Download APK Dari Android Market / Google Play Melalui Komputer

  1. gan, kok ak mau extrack APK nya di komputer g bisa yaa..
    klau kubuka psti tulisannya
    – buy online
    – how to buy
    – close
    – help

    mohon infonya yaa.. :)

  2. gan punya saya ketika masukin appnya malah jawaban selalu suruh cek conec internetnya, padahal gak masalah, gimana gan tlong infonya…

  3. Sebelum instal iini Applikasi lebih baik instal java dulu , karna java lah untuk mengoprasikan aplikasi beginian , jadi java itu peran nya sangat penting mudah kok tinggal instal2 saja , kalo tak ada java tidak bisa jalan

  4. list aplikasinya dah keluar dan ketika mau di download aplkasinya, selalu keluar “Download failed due to bad device ID or internet connection”. itu kenapa ya!

  5. min.. udah ane lakuin ampe taha path min.. nhat cuong nya udah keluar.. bisa gk klo smua aplikasi tu keluar sendiri tanpa di search min? jd kan bisa pilih2.. mohon pencerahan min..

  6. Pingback: Download File APK Dari Android Market dan Google Play Melalui Komputer | I Love My Google

    • nah lho,,, kan udah jelas tutorial diatas…

      Kemudian tentukan path default atau lokasi dimana kalian akan menyimpa hasil download ini nanti, jika kosong berarti masuk dalam folder yang sama dengan file .exe ini (yang kalian jalankan)

      makanya dibaca dulu, jangan langsung main download aja… kayak gini deh jadinya, haduuuhhhh…

  7. gan, aku udah coba donlot tuh APK Downloadernya .. dan udah di instal . tpi pas mau coba di klik yg udah jadi .exe nya malah di suruh download JAVA gitu .. gimana gaaan ?? ga ngerti nih .. mohon info nyaa gan .

  8. setelah di instal sukses sih.. cuma kok mau search keluar tulisan
    “cannot load the list of apps. please check your internet connection”
    padahal internet gak ada masalah.. mohon pencerahannya :)

  9. kok pas download selalu ada tulisan cannot load the list of app.please check your internet connection gan,,itu kenapa ya??

  10. nice info gan..ijin coba ya…
    Btw buat apaan ya pake masukin device ID sgala?
    Apa iya klo device ID ngasal otomatis ga bisa di instal di device kita?

      • ya soalnya pingin donlot apk yg tidak compatible dengan device sy(ex: adobe flash player). td coba di google play dengan imel yg teregister dengan device sy, ga bisa di klik proses installnya. :(
        kalo memang bisa ngasal mungkin bisa jg di donlot apk yg tdk compatible..maybe

        • nice idea,,,
          jdi bisa skalian nyediain jasa download apk yang ori dari market ya,,, hehe…
          tapi ya kurang tau juga, soalnya biasanya kalo kita udah install app dari market, data di google nya udah ke “pin” bahwa aplikasi udah installed / belum.
          mungkin aja id tersebut digunakan buat sinkronisasi…
          perlu kamu coba tuh :p

  11. Pingback: Download APK Dari Google Play Melalui Komputer « Free For All, All For Free

  12. Pingback: Download Apps Android (.APK) di Google Play Store Langsung dari PC | Berita Teknologi Terbaru

Mari Berdiskusi Bersama

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s