Simple itu menyeleseikan masalah


Ceritanya, disuatu perusahaan sabun terkemuka, terjadi komplain secara besar-besaran dari divisi Quality Control, sang manager merasa mesin produksinya sudah tidak bisa diandalkan lagi dalam membungkus sabun-sabun kedalam kardusnya.

Masalahnya, kardus-kardus kecil sabun tersebut tidak ada isinya, dan perusahaan kesulitan untuk menentukan mana kardus yang ada sabunnya atau yang kosong.

Diadakanlah rapat dadakan diperusahaan tersebut, Big boss berkata, “gimana ini?, apa ada yang bisa kasih solusi?”, tidak lama kemudian sang manager 1 menyarankan untuk membeli mesin sensor yang harganya 5 milyar rupiah, lantas sang big boss keberatan dan meminta apakah ada solusi lain, lalu si manager 2 memberikan masukan kepada sang bigboss dengan menyarankan mesin sensor yang lebih murah  sekitar 500 juta, si Bos masih belum puas dengan jawaban dari para eksekutifnya ini.

Dengan nada putus asa, si boss bertanya lagi, apakah ada solusi yang lebih murah?, tidak lama kemudian sang Office Boy memberanikan diri, “Saya punya pak”, seketika semua orang diruangan tercengang, lantas si boss bertanya “kamu perlu uang berapa?”, si office boy menjawab “cukup 50 ribu pak”, semua orang dibuat tambah tercengang dan tertawa.

Seketika si boss memberikan uang itu kepada office boy, dan office boy kembali dengan membawa Kipas angin.

Artikel SIP & Menarik ini aku dapat dari : http://arizane.wordpress.com/2010/09/15/simpel-itu-yang-menyelesaikan-masalah/

Mari Berdiskusi Bersama

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s