Mengatasi Masalah “data provider or other service returned an E_FAIL status delphi” Di Delphi


Selamat pagi semuašŸ™‚ ketemu lagi… kali ini aku coba share mengenai Delphi lagišŸ˜€ soalnya lagi dapet project yang mengharuskanku pake ni Language,hehe.
Jadi ceritanya gini, waktu buat proses CRUD Database MySQL dengan Delphi tiba-tiba saat di compile ulang malah muncul error seperti pesan diatas, yaitu “data provider or other service returned an E_FAIL status delphi” … aku coba restart IDEnya tetep aja kayak gitu pas aku coba running. Dan akhirnya aku nemuin solusinya, ternyata di salah satu table di MySQL ku terdapat record yang mana fieldnya berupa “datetime” dan disalah satu recordnya berisi “0000-00-00 00:00:00” , setelah aku coba ganti value record pada field tersebut dengan waktu lainnya (selain 0)… program delphi ku kembali bisa di Running & CompilešŸ™‚

Senangnya akhirnya, hehehe… oke sekian pengalaman dariku… semoga bermanfaat kelakšŸ˜‰

20 thoughts on “Mengatasi Masalah “data provider or other service returned an E_FAIL status delphi” Di Delphi

  1. maaf mas, ganti value kya gmna maksudnya mas ??
    kalo format saya date, itu valuenya kan kosong.., trus mesti saya isi valuenya itu ??
    bantuannya mas

  2. hehehe, thanks ya bro,
    punya ane gpp tuh bang walaupun datenya 0000-00-00, cukup ane restart ulang delphinya + MySQLnya udah normal kok, #Sekedar Share aja.

  3. Pingback: Error Delphi : Data provider or other service returned an E_FAIL status | Sebut Saja Mirah

Mari Berdiskusi Bersama

