Review / Pendapat Tentang Custom ROM ICS Xperia Play


Hallllloooo semuanya…. khususnya bagi pengguna Xperia Play nih, yang pasti sangat kecewa karena Sony gag jadi keluarin ICS buat Xperia Play (Zeus) kita😦

Dengan begitu, pasti kebanyakan muncul hasrat yang tak terbendung untuk segera mencicipi rasanya Xperia Play menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich bukan??? Dan akhirnya lari ke XDA Developer🙂

Di forum tersebut banyak banget Custom ROM ICS (Ice Cream Sandwich) untuk Xperia Play baik R800i maupun R800x dan lainnya. Nah, untuk pertama kalian pastinya bakalan bingung dan bertanya-tanya… “banyak banget nih ROM, aku harus pilih yang manaaaaa???”

Dari pengalamanku,,, aku coba untuk bantu menjawab pertanyaa tersebut,, beberapa yang pernah aku coba adalah berikut :
Untuk ROM yang pernah aku coba : XDark ICS v2, Markphyton ICS, TrueAncestor, CyanogenMod, Gin2JellyBean (yang akan aku bahas sekarang hanya XDark & Markphyton, karena hanya 2 ROM ini menduduki peringkat teratas dari yang lain – menurutku). Lalu untuk kernel yang pernah aku pake adalah kepunyaan Cyanogen dan DoomLord.

Berikut adalah pendapat yang bisa aku bagi ke kalian semua mengenai Custom ROM tersebut diatas.

XDark ICS v2

Custom ROM ini adalah ROM ICS yang pertama aku coba untuk Xperia Playku… fiturnya keren dan cukup lengkap. Udah support Touch Pad + Game Pad, Timescape, Gallery dan semakin manis dengan banyak sentuhan Sony Xperia S, seperti Theme, Setting, Sound dan sebagainya. Yang kurang asik dari ROM ini adalah,, terkadang Home nya Force Close atau kadang malah BLANK, dan APN untuk INDOSAT juga harus setting manual. Terusss,,, karena saking bagusnya nih ROM,,, kinerjanya agak lambat😦. Tapi akhirnya setelah aku bandingkan ROM ini paling menarik untukku,,, cuman sayang Developernya (xdarkmario) belum juga release yang versi terbarunya….. ( padahal aku udah nunggu setia nih😦 )

Markphyton ICS

ROM yang satu ini juga keren banget,,, tapi sayang untuk pengguna Xperia Play yang terbiasa dengan GingerBread, pasti merasa kurang “srek”. Apalagi kalo udah pernah coba XDark, trus coba nih ROM, pasti kurang gimanaaaa gitu. Cuman ROM ini lebih cepet dibanding XDark (maklum, fiturnya bejibun…).
Dan yang bikin gregetan lagi, si developer udah iming2 banyak banget fitur baru yang mana XDark gag punya,, tapiiiiiii itu fitur malah bikin Xperia Play ku GAG JALAN (BOOTLOOP)… hadehhhhhh !!!!
Entah itu fitur Not Work lah, Force Close lah dans sebagainyaaaaaa. Nah kalo gag dipasang fitur tersebut, ya bakalan jalan aman-aman aja, cuman Xperia Play kita terlihat gag asik banget !!!

Nah, trusss gimana donk??? Aku harus pilih ROM yang mana?????

Kalo aku, tetap pakai XDark, trus aku tambahin fitur-fitur yang dipunyai Markphyton… tambah maknyusssss!!!
Sementara ini masih setia sama XDARK ICS

5 thoughts on “Review / Pendapat Tentang Custom ROM ICS Xperia Play

  1. gan kenapa ya ane udah instal xdark ics v2 tpi mentoknya di logo sony ericsson aja gan. pdahal tutorialnya udah ane ikutin. tolong pencerahannya gan.

  2. ndan.. ini ane mw tanya.. ane pngin icip ics tp hh ane gk bisa di unlock bootloadernya… kira cusrom nya pke apa yaa..
    mhon bntuanyya ndan ane pke r800i

    • Download aja gan langsung di forum.xda-developers.com/forumdisplay.php?f=1093

      Cari thread nya xdark

      Tapi skrg udah ada yg JAUH LEBIH BAGUS dari XDark, yaitu Gin2JellyBean 2.4.0

      Cek juga disana ada..

Mari Berdiskusi Bersama

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s